Senin, 14 Desember 2009

Apakah Kejujuran Telanjang (Naked Truth) Mungkin Dilaksanakan dalam Kehidupan ?

Menurut penyelidikan yang telah dilaksanakan oleh DR.Jose Silva dan para cendekiawan muda setelah itu, banyak terjadi diskusi yang menyangkut hal yang sangat penting. Yaitu bagaimana kita dapat mempertahankan suatu kebenaran atas dasar yang JUJUR total. Pertanyaanya adalah apakah hal itu dimumgkinkan atau tidak.

Pertanyaan ini akan sangat pribadi dan menyentuh suatu >emosi<>negatif<. Disini yang dikatakan >benang merah< atau batasan murni yang tidak pernah nyata benar.

Kalau kita memandang bagaimana anak kecil berkembang pada unsur kejujuran, mereka belum ada batasan yang murni, masih suka harus diluruskan bila menyimpang. Patokan yang murni didapatkan pada masa perkembangan sejak dini dan sebisanya sudah dapat diterima dengan suatu keyakinan yang tuntas, bahwa menjadi seorang yang JUJUR itu adalah segala-galanya didalam menelusuri kehidupan beserta kenyataan telanjang ini.

Pondasi untuk dapat merasakan kejujuran itu terletak hanya didalam suatu kondisi bagian >Bawah sadar<>Alam Pikiran<>Mind< kita. Banyaklah sudah hal seperti itu dikemukakan berupa tulisan dalam buku-buku yang mengarahkan pemikiran kita kepada hal-hal yang berkonotasi JUJUR.

Penekanan pada hal ini selalu mendapatkan suatu pemikiran yang terkadang tidak sesuai, karena telah dicampuri dengan pemikiran yang serba tidak seimbang serta lengkap. Ketidak kelengkapan ini terjadi, karena pondasi seperti yang disebut itu, belumlah merupakan hal yang telah di->biasakan<>negatif< !

Bila pendidikan ini TIDAk dapat dilaksanakan pada waktu dini, maka seorang manusia yang sedang berkembang menjadi dewasa, akan selalu terumbang-ambing antara kondisi negatif dan positif yang dirangsangkan oleh lingkungan, bukan demikian hingga saat terkini terjadi?

Melihat gajala seperti itu yang telah dianut oleh kebanyakan sesama kita, maka sebagai seorang yang belum mengalami pengertian akan keampuhanya sendiri dengan melaksanakan dominasi keseimbangan dari kondisi positif terhadap yang negatif, maka sudah jelas hasilnya tidak mempunyai mutu yang dapat diandalkan, bukan?

Rasanya kita sudah menjadi >kewalahan<>semangat<>mixed up<>abu-abu<>likwidasi< atau dimusnahkan?

Hal ini terjadi dinegara Rusia baru-baru ini, dimana seorang wartawati telah dibunuh oleh kalangan dinas rahasia pemeritah, karena sudah membuka peristiwa-peristiwa yang tidak jujur melalui media, yang biasanya sangat berperan didalam membentuk >opini umum<>public opinionposesif< dan ingin menang sendiri seperti juga halnya dengan menumpas Negara Georgia saat itu, dan akan masih terjadi didalam masa mendatang, selama beliau tidak dikelilingi oleh orang-orang yang dapat memberikan pengaruh kemanusiaan. Amerika pun tidak terlepas dari hal yang dikemukakan tadi. Bagaimana dengan Negara kita pada masa lampau dimana orde baru sedang berkuasa???

Hanya dengan suatu ke-JUJUR-an dari perilaku seseorang yang berkuasa, punyai >Kharisma<>kebenaran<>Kedudukan Takdir< sesuai dengan yang telah di-Cipta-kan oleh Yang Maha Berkuasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar